Directory BIND aplikasi untuk memindahkan data dari memori internal ke memori external (extsd)

Diposting oleh Byrul Fuad pada 14:00, 20-Jul-13

Directory Bind adalah sebuah tool untuk android yang digunakan untuk memanipulasi system agar membaca direktori atau folder pada memori eksternal (extsdcard) selayaknya direktori pada memori internal (sdcard). Sebagian besar user menggunakan directory bind untuk memindahkan data game pada sdcard ke extsdcard.
Seperti apa bentuk manipulasinya? Kalo kamu berhasil menjalankan directory bind, kamu akan melihat bahwa folder yang telah dipindahkan dari sdcard ke extsdcard, sepertinya masih ada di sdcard. Tapi, kalo kamu membandingkan kapasitas sdcard sebelum dan sesudah menjalankan directory bind, kamu akan menyadari bahwa direktori di sdcard tersebut hanya kamuflase, realnya ada di extsdcard. Tapi, kalo direktori yg sudah di bind di sdcard tsb dihapus, direktori di extsdcard juga akan terhapus, jadi hati2 aja ya.

Berikut ini tutorial cara untuk menggunakan aplikasi Directory Bind :
1.Pastikan Androidnya sudah di root
2.Buat folder di extsdcard. Terserah mau ditaruh dimana dan diberi nama apa saja. Contoh disini, foldernya diberi nama BindApp, diletakkan di root extsdcard (bisa juga foldernya dibikin lewat Directory Bind, lihat poin 7). Jadi kaya gini /extSdCard/BindApp/
Folder ini nanti jadi tempat untuk memindahkan folder di memori internal (sdcard), contoh disini kita mau memindahkan folder /sdcard/android/obb/ tempat data game biasanya berada
3. Dowload Disini
 kemudian Install
4. Jalankan Directory Bind. Pastikan Directory Bind sudah membaca bahwa device sudah di root (1). Beri izin pada super user untuk Directory Bind berjalan. Kemudian tekan Option (2)



01.jpg

5. Kemudian pilih Add New Entry

02.jpg

6. Nanti akan muncul menu seperti di gambar di spoiler bawah. Tap dan tahan di kotak Enter Source (Data) Path

03.jpg

7. Arahkan ke /Storage/ExtSdCard/BindApp/, kemudian tap Select. Tap New jika ingin membuat folder yang lain

04.jpg

8. Ane dulu sempat gagal pas pathnya /Storage/ExtSdCard/BindApp/. Jadi storage kami rename jadi mnt, jadinya /mnt/ExtSdCard/BindApp/ (1). Kemudian pada Enter Mount (Target) Path tap tahan, kemudian bowse ke /sdcard/android/obb/ (2). Kalo di folder obb sudah ada filenya dan mau dipindahin otomatis, centang di Transfer files from target to data (3). Kemuadian tap add.

06.jpg

9. Nanti muncul tampilan kaya gambar di bawah. Beri tanda cek (2)

07.jpg

Kalo mau cek filenya sudah masuk atau belum tinggal tap tahan di atas tulisan di kiri yang S:/mnt/extSdCard/BindApp/ (gambar atas (1)) nanti kebuka isi folder BindAppnya. Di bawah file obb yg ada di Android kami yang ada di extSdCard.

08.jpg

10. Jalankan proses Bind, buka Option (1), kemudian tap di Bind Checked (2)

09.jpg

11. Nanti icon disk (paling kiri di samping tulisan) jadi hijau kalo berhasil. Kalo gagal icon disknya warna merah

10.jpg

12. Kemudian buka Option lagi (1), tap di Preferences (2).

11.jpg

13. Pastikan Bind on boot dicentang (1), dan Alternate dbase mgmt dicentang.

12.jpg

14. Done
15. Untuk contoh di atas, folder obb yang sudah di bind ke extSdCard tadi kalo mau diisi lagi :
a. Kalo kamu download data gamenya (data game format obb) offline/manual. Copykan aja langsung ke folder BindApp di extSdCard.
b. Kalo kamu download online/lewat gamenya, download aja seperti biasa, nanti data gamenya otomatis ke download ke folder BindApp di extSdCard
16. Untuk folder yang lain, misalnya folder data game dari Gameloft yang berada di folder “gameloft” tinggal lakukan prosedur seperti dari poin 2 di atas. Jadi ga perlu install app GL2SD.

Cara ROOT samsung Galaxy Mini 2 aka JENA

Diposting oleh Byrul Fuad pada 19:54, 18-Jul-13

ThumbnailAssalamualaikum wr.wb sudah lama sekali rasanya saya tidak melakukan postingan karena kesibukan di dunia nyata dan schedule saya yg sangat padat pada kesempatan kali ini saya ingin memberitahu cara untuk rooting hh jena. SEBELUM MELAKUKAN ROOTING INI INGAT BAHWA HP YG SUDAH DI ROOT AKAN KEHILANGAN GARANSINYA DAN SAYA TIDAK BERTANGGUNG JAWAB ATAS APA YANG TERJADI PADA HH ANDA. DO THIS WITH... [Baca selengkapnya]

custom firmware symbian anna v7.9 for Nokia 5800, 5530,5230, X6

Diposting oleh Byrul Fuad pada 16:44, 16-Apr-13

ThumbnailAssalamualaikum.. Sudah lama sekali saya tidak ngepost dikarenakan terdapat beberapa kendala haha sok sibuk banget ya gw Untuk menambah koleksi CFW pertama saya, kali ini saya akan berbagi CFW untuk ponsel Symbian S60v5. CFW in saya rasa adalah CFW paling komplit mod-modnya. Dengan tampilan seperti Symbian AnnaSymbian Belle, sehingga tampak S60v5 anda seperti Symbian Anna asli. Dengan adanya mod, sehingga ponsel... [Baca selengkapnya]

Opera mini EL SOON

Diposting oleh Byrul Fuad pada 12:15, 13-Okt-12

ThumbnailSelamat siang.. Sudah lama saya tidak ngepost, dikarenakan hp saya yg rusak. langsung saja saya akan membagikan sebuah aplikasi opera mini EL SOON. sebenarnya ini pembaruan dari postingan saya sebelumnya yaitu OPERA 94 EDITION saya hanya mengganti splash screen, bg, icon. sebenarnya saya juga ingin mengganti skin nya tetapi saya sudah banyak lupa caranya alhasil skin yg saya buat gagal.. ini dia penampakannya dan... [Baca selengkapnya]